2014_AWARE-Email-Banner(2)

Pelni, Lets Go Wakatobi!

Ohh Yess...

Malam itu jam 11pm waktu Jakarta saya sibuk mencari peta kesetiap sudut rumah. Dimanakah kota besar terdekat dengan Wakatobi? Panik dan bingung. Karena gak pernah terbayang akan ada tour ke Wakatobi semurah itu sepanjang yang saya tau. Dan tidak pernah ada rencana melakukannya dalam waktu dekat ini, karena tabungan belum mencukupi.

Banyak orang bilang kalau berlibur lebih baik keluar negeri karena liburan diwilayah Indonesia sendiri itu mahal. Walau kadang kalau dikalkulasi memang lebih murah liburang keluar negeri, apa lagi wilayah-wilayah ASEAN. Mungkin ini yang membuat semua pendukung sektor pariwisata harus mencari cara kreatif untuk dapat menghidupkan daya tarik pariwisata dalam negeri.

PT. PELNI ini contohnya; (lirik kegambar dibawah ya)

Pelni, Lets Go Wakatobi!

Kalau Pelni gak mengadakan tour Lets Go Wakatobi, saya gak akan pernah punya gambaran untuk pergi ke daerah wisata di Indonesia bagian tengah ini.

Untuk yang berminat, yuk kita berangkat bareng. Saya sudah booked tiket pesawat Sriwijaya Air tanggal 25 December, berangkat dari Soeta jam 9pm, transit di Makasar jam 12pm. Lalu terbang lagi jam 6 pagi tanggal 26 December dengan Garuda menuju Baubau sebagai meeting point kita. Untuk hargar tiket saya adalah Rp.1,4 juta. Tiket pulang? Nanti aja, lagi mau get lost pulangnya.
Cukup murah untuk keberangkatan dihari raya natal. Economy class menjadi pilihan paling pas untuk kantong muda saya. Haha. Maklumlah, tidak ada buffer budget untuk vacation dadakan ini.

Meeting point nya adalah di pelabuhan Baubau, kapal berlayar pukul 7pm tanggal 26 December. Untuk yang benar-benar mau join, langsung saja menghubungi nomor PIC yang ada pada brosur. Mintalah proposal dan itenerary saat pendaftaran, Karena didalam proposal informasi mengenai tour tersebut lebih lengkap. Lebih-lebih ada potongan harga untuk pecinta scuba diving yang ingin menikmati lima spot diving di Wakatobi. Dan yang paling menggembirakan adalah perjalanan ini ala LOB! Yes, Live on Board. Kebayang kan serunya bisa LOB dikapal tanpa harus bayar mahal.

Untuk para licences diver, saya kasih bocoran nih ya. Daftar untuk lima spot diving sekaligus, kita akan mendapat kan diskon tambahan lagi, Rp.550ribu per spot! Yes! Termasuk dive gear & dive guide. Beruntunglah kita sebagai pemegang diving licences. Ooo Yeaahh. ;D

Estimasi budget untuk tour ini adalah

Floating hotel ; 675,000
Diving Full package ; 2.750,000.
Pesawat pergi ; 1.400.000
Pesawat pulang; 1.500.000
Biaya lain-lain termasuk jajan dan oleh-oleh ; Rp. 1jt.

Total :7.325.000

Nah. Saya lagi mengumpulkan masa nih buat jalan bareng dari Jakarta dan get lost di Baubau menunggu keberangkatan kapal.

Yuuukk marii.. ;)

Share on Google Plus

Tentang Unknown

@sobatkolong warrior | OPEN WATER-ISO |Meter Diatas Permukaan Laut | MOCCAREO | DREAMER.